Chery Tak Sanggup Jual Mobil di AS

Anton Suhartono, Jurnalis · Rabu 23 April 2008 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2008 04 23 52 103141 agktDO6WKY.jpg Produksi Chery QQ/China Daily

BEIJING - Produsen kendaraan China Chery Automobile mengungkapkan ketidamampuannya memenuhi permintaan Chrysler untuk memasarkan mobil di AS dalam waktu dekat ini.

Chery merupakan salah satu rekan kerjasama potensial Chrysler. Tahun lalu kedua perusahaan tersebut menandatangani kesepakatan strategic cooperation agreement untuk produksi mobil murah yang akan dipasarkan dengan menggunakan brand Dodge. Selain di AS, mobil tersebut juga akan dipasarkan di negara potensial lainnya seperti Eropa.

"Tidak ada perkembangan terkait kesepakatan kami dengan Chery. Namun kami cukup puas dengan diskusi ini," kata Phil Murtaugh, Chief Executive Chrysler Asia seperti dikutip Associated Press, Rabu (23/4/2008).

Sementara itu, pimpinan Chery Yin Tangyao mengatakan Amerika dan Eropa merupakan pasar yang berkembang pesat. "Kami tidak bisa masuk ke sana secepat yang diinginkan Chrysler," ungkap Tangyao. Menurutnya untuk masuk ke Amerika dan Eropa membutuhkan eksplorasi pasar secara mendalam dan bertahap.

"Standar keselamtaan dan emisi merupakan tantangan utama kami. Khususnya bagi mobil berukuran kecil dan murah harganya," pungkas Tangyao.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini