Kembali Kalah dari Honda, Yamaha Santai

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2010 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2010 01 12 53 293315 FT0HNojTAT.jpg (Foto: Prasetyo/okezone)

JAKARTA - Meski harus kembali menelan kekalahan dari Honda di penghunjung tahun lalu, PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) menanggapinya dengan santai.

Angen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor Yamaha ini mengaku menang atau kalah bukan menjadi prioritas bagi pabrikan berlogo garpu tala itu.

"Dari sejak awal kita memang tidak fokus pada menang atau kalah, tetapi bagaimana menyajikan yang terbaik kepada pelanggan," ucap Promotion Supervisor YMKI Indra Dwi Sunda ketika dihubungi okezone, Senin (11/1/2010).

Ia mengaku, selama Desember 2009 total waktu kerja yang efektif sangat singkat. "Karena banyak sekali libur panjang yang berdekatan dengan hari sabtu atau minggu, jadi yang efektif sebenarnya hanya sedikit," kata dia.

Dirinya pun menegaskan, meski total penjualan Yamaha di tahun lalu kalah dari kompetitor terberatnya, tetapi secara pencapaian pangsa pasar, produsen motor Jepang itu mengalami peningkatan.

"Pangsa pasar kami meningkat jadi 45,8 persen lebih atau mendekati 46 persen," sambutnya.

Kondisi ini jelas menjadi ancaman bagi Honda, mengingit meski kalah, selisih perolehan di Desember tahun lalu tak terpaut jauh dari Honda.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini