nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paus Dapat Hadiah Dua Unit Ducati Multistrada

Edo Permanadhita, Jurnalis · Jum'at 17 September 2010 16:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2010 09 17 53 373184 DfgorEF1HC.jpg Foto: Autoevolution

VATIKAN- Produsen sepeda motor asal Italia, Ducati, baru-baru ini memberikan hadiah kepada Paus Paulus sebanyak dua unit Ducati Multistrada.

Ups, tapi tahan dulu! Bukan berarti Paus bakal menunggangi sendiri kedua motor tersebut. Namun sepeda motor ini secara khusus dipersiapkan sebagai kendaraan pendamping untuk Korps Gendarmerie Kota Vatikan yang selalu mengawal Paus.

Kedua Multistrada itu akan menjadi bagian dari iring-iringan keamanan resmi Paus.Ini akan menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah, bahwa Vatikan Gendarmerie Corp akan menggunakan sepeda motor di tugas mereka.

Sepeda motor tersebut telah diserahkan kepada His Holiness pada 15 September, dalam sebuah upacara yang juga dihadiri oleh Gabriele Del Torchio, Presiden Ducati.

"Kami sangat terhormat atas kesempatan unik ini, untuk menyampaikan dua motor khusus kami Ducati Multistradas untuk His Holiness hari ini," ujar Presiden Ducati Gabriele Del Torchio, seperti dikutip dari Autoevolution, Jumat (17/9/2010).

Kedua Ducati Multistrada tersebut mendapat finishing dalam seragam khusus dari negara Kepausan, yaitu kuning dan putih, dan telah dimodifikasi secara luas dengan tiang lampu vertikal teleskopik berkedip, sirene dan komunikasi radio.

Ducati Multistrada 1200 merupakan sebuah konsep yang sama sekali baru dari sepeda motor keluaran Ducati, yang telah digambarkan sebagai empat buah motor dalam satu motor.

Ini berarti Multisrada dapat mengubah dirinya dari sebuah motor sport yang cocok untuk turing perjalanan panjang dengan penumpang dan bagasi, atau dari motor sehari-hari menjadi sebuah motor enduro.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini