Aprilia Rilis Naked Bike Terbaru

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2010 12:25 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 04 53 378801 Nrkqth9TU8.jpg Foto: Autoevolution

CALIFORNIA- Aprilia divisi Amerika Utara hari ini mengumumkan peluncuran naked bike Aprilia 750 Shiver generasi terbaru.

Sejumlah perubahan hadir pada model motor Italia ini. Diantaranya posisi setang, desain jok serta footpegs yang membuatnya jauh lebih sporty ketika ditunggangi.

Aprilia juga merancang short windshield dan aggressive brake rotors terbaru serta narrower saddle 2 inci guna mendapatkan stabilitas pengendaraan yang lebih baik.

Selain itu pijakan kaki pengendara juga dirancang ulang serta kurva setang yang dibuat baru demi meningkatkan riding position yang lebih baik untuk setiap pengendaranya.

Aprilia Shiver terbaru ini disokong mesin berdaya 95 hp pada 9.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 81 Nm pada putaran 7.000 rpm.

"Dengan keluaran tenaga terbaik dikelasnya, Shiver menawarkan torsi tinggi untuk setiap rpm dengan getaran yang minim dan kekuatan yang bisa dihasilkan secara halus," tulis pernyataan resmi Aprilia seperti dilansir Autoevolution, Senin (4/10/2010).

Meski jenisnya naked bike, tapi Aprilia memberikan teknologi Ride by Wire sehingga menghasilkan sensasi mengendara mirip motor balap super bike Aprilia RSV4.

Asyiknya, pada panel kontrol Shiver terdapat tiga modus pengendalian. "Sport" untuk mereka yang ingin merasakan kekuatan penuh dari motor ini, "Touring" bagi yang ingin enjoy jalan-jalan menikmati jalan raya saat mengedarai Shiver, dan "Rain" ketika biker terjebak pada situasi yang mengharuskan motor mempunyai sistem keamanan yang maksimal.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini