nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bajaj Pulsar 180 Dikorting Rp2 Juta

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2010 15:31 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2010 10 04 53 378952 rXh6VGhvs4.jpg (Foto: Prasetyo Adhi/okezone)

JAKARTA- Kabar baik bagi pecinta Bajaj Pulsar. Motor sport Negeri Tajmahal itu turun harga. Kisarannya mencapai Rp2 jutaan.

PT Bajaj Auto Indonesia (BAI) selaku pemegang merek sepeda motor Bajaj menetapkan harga baru untuk Pulsar 180.

Bila saat muncul edisi faceliftnya Oktober tahun lalu Pulsar 180 dilepas Rp18,05 juta, maka banderolnya kini menjadi Rp15,9 juta on the road Jakarta.

“Revisi harga ini adalah bagian dari Perayaan Ulang Tahun Pulsar. Kami genap 4 tahun di Indonesia bulan ini," ucap General Manager Sales & Marketing BAI Dinesh Kulkarni, dalam rilisnya yang diterima okezone, Senin (3/10/2010).

Ia menyebutkan, Pulsar 180 merupakan model motor Bajaj pertama yang meluncur di Indonesia pada November 2006. "Sejak itu sekitar 50.000 unit motor sport Bajaj telah terjual di Indonesia," katanya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan, meskipun pasar motor di Indonesia tumbuh pesat tahun ini hingga meningkat lebih dari 22 persen, segmen sport tidak ikut tumbuh sepesat pertumbuhan pasar motor keseluruhan.

Salah satu penyebabnya adalah tingginya harga motor sport yang telah terbentuk selama ini. "Kami rasa, sekarang adalah saat yang tepat untuk memberi apa yang masyarakat Indonesia berhak dapatkan, yaitu motor sport yang fantastis dengan harga yang juga fantastis," ucap dia.

Sementara itu Assisten Manager, Event & PR BAI Rizal Tandju memastikan penurun harga ini tidak disertai penurunan spesifikasi dari Pulsar 180. "Ini semua murni karena berkaitan dengan perayaan 4 tahun eksistensi Bajaj di Indonesia," tegasnya.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini