Mercedes Rancang Mobil Khusus untuk Indonesia

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2010 16:16 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 05 52 379386 G8racVKwKI.jpg (foto: Ist)

JAKARTA- PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) berencana menghadirkan mobil-mobil premium dengan harga lebih terjangkau.

Hal ini diumumkan Deputy Director Marketing MBI Yuniadi Hartono ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (4/10/2010).

Produsen mobil mewah yang berpusat di Jerman itu berencana menghadirkan mobil dengan rentang harga Rp300 juta dan Rp500 juta. "Kita melihat ternyata di segmen itulah pasar mobil di Indonesia cukup besar," tutur dia.

Yuniadi juga menambahkan model mobil ini akan benar-benar baru dan menggunakan platform yang juga gress. "Kita akan buat nantinya satu platform bisa dipakai untuk dibuat beberapa model mulai dari A-Class, B-Class, dan mini SUV," jelas Yuniadi.

Mobil-mobil tersebut, kata dia, akan diperkenalkan diseluruh dunia pada 2012. "Pertama kali akan muncul untuk pasar di Eropa, dan beberapa bulan kemudian baru masuk Indonesia," imbuhnya.

Meski demikian, Yuniadi menegaskan mobil tersebut akan diproduksi MBI di Indonesia. "Kita sengaja produksi disini karena kalau impor utuh pasti harganya akan tidak kompetitif. Dan wacananya mobil ini memang khusus untuk di Indonesia," tegas dia.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini