Inikah Calon Mobil Murah ala Mercedes?

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2010 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 05 52 379412 NMwmnBrfv9.jpg (foto: prasetyo/okezone.com)

JAKARTA- Mercedes-Benz berniat untuk menghadirkan model baru yang rencananya akan khusus dijual di Indonesia. Inikah calon mobil murah ala Mercy?

Ketika hal tersebut dikonfirmasikan kepada Deputy Director Marketing PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Yuniadi Hartono, ia punya jawaban lain.

"Mungkin mobil murah, tapi murah untuk ukuran mobil Mercedes yang selama ini ada," papar dia ketika ditemui di Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (5/10/2010).

Ia mengaku, untuk rentang harga Rp300 juta hingga Rp500 juta mobil Mercedes-Benz yang rencananya akan dibekali mesin dibawah 2.000 cc itu akan jadi mobil paling premium di segmennya.

"Karena kalau kita lihat dikelas 2.000 cc kebawah harganya pasti kisaran Rp100 juta, sementara diatas 2.000 cc sudah Rp300 jutaan. Jadi boleh dibilang kita akan tetap premium," sebut Yuniadi.

Dia juga beralasan, sejumlah konsumen loyal merek Jerman itu terkadang membutuhkan mobil berukuran kompak untuk kebutuhan sehari-harinya tapi ingin tetap tampil mewah.

"Seperti sepeda, ada yang Rp1 juta ada pula yang Rp40 juta padahal kebutuhannya sama. Begitu pula mobil ini, konsumen kami mungkin butuh mobil berukuran kecil untuk dipakai harian dan sayang kalau pakai C-Class, E-Class atau S-Class, tapi tetap menginginkan mobil dengan kemewahan, kenyamanan, dan keselamatan yang tinggi," katanya.

Yang jelas, mobil yang dijadwalkan muncul perdana di dunia pada 2012 mendatang itu akan dirakit di pabrik MBI di Indonesia dan sengaja dibuat untuk pasar di Indonesia.

"Ini benar-benar model baru dari platform yang juga baru, bentuknya bisa berupa A-Class, B-Class maupun Mini SUV," tukas dia.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini