Holden Akan Luncurkan City Car Terbaru

Edo Permanadhita, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2010 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 09 52 380802 YLWvupUheY.jpg Image : ist.
JAKARTA - Holden, perusahaan otomotif asal Australia yang sempat tenar di Indonesia dengan mobil yang bertubuh besar, mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan city car baru yang akan bernama Barina Spark.

Mobil hatchback tersebut, rencananya kan mulai diperkenalkan kehadapan publik pada acara Australia International Motorshow, yang diselenggrakan di Kota Sydney minggu depan.

Kendaraan baru tersebut, sebenarnya menggunakan basis Chevrolet Spark, sehingga tidak mengherankan bila penampilannya hampir mirip dengan poduk baru Chevrolet tersebut.

Mobil ini ditawarkan dengan fitur yang cukup menarik, seperti body kit sporty, alloy rims, lampu kabut dan spoiler belakang. Untuk pemanja telinga saat sedang mengemudi, Barina dilengkapi dengan head unit menggunakan CD.

Adapun daftar fitur keselamatan standar, mobil ini telah menggunakan Electronic Stability Control (ESC) dan enam buah airbag, yang siap melindungi para penumpang dan pengemudi saat terjadi kecelakaan.

"Ini merupakan pasar yang sangat unik dan dengan Barina Spark kami memiliki desain yang benar-benar segar dan energik, dengan bahan bakar yang efisien dan menawarkan fitur keselamatan kelas-terkemuka dan value for money terbaik layaknya tradisi Holden," kata Direktur Eksekutif Penjualan, Pemasaran dan Aftersales Holden, John Elsworth, seperti dikutip Autoevolution, Sabtu (9/10/2010).

Mobil ini didukung oleh mesin DOHC 1.200 cc empat silinder yang menggunakan transmisi manual lima kecepatan. Mesin ini juga cukup irit bahan bakar, karena hanya mengkonsumsi 42 mpg atau sekitar 5,6 liter untuk menempuh jarak 100 km, sehingga menjadikan mobil ini paling ekonomis di kelasnya.

Holden menurut rencana akan menghadirkan Spark dalam model tiga pintu dan lima pintu, namun tidak disebutkan berapa harga dari mobil tersebut.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini