Mobil Smart Berbahan Dasar Kain

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2010 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 20 52 384610 vdxOVnv95w.jpg Foto: Autoevolution

LONDON- Beragam cara bisa dilakukan demi alasan kemanusiaan. Seperti misalnya yang dilakukan oleh para kaum wanita di Inggris ini.

Demi mengumpulkan uang untuk menyumbang yayasan Kanker Payudara, sejumlah selebritis lokal di Inggris bergabung membuat rangkaian kain yang disatukan dengan sistem tambal sulam (patchwork) sehingga berbentuk seukuran mobil Smart.

Smart patchwork berbahan kain ini nantinya akan dilelang di situs eBay dan keseluruhan hasil penjualan bakal disumbangkan ke yayasan Breast Cancer Campaign.

"Kumpulan kain ini terbuat dari rompi putri bungsu saya. Dan saya berharap akan ada obat untuk kangker payudara sebelum putri saya beranjak menjadi wanita dewasa," sebut DJ Radio 1 Sara Cox seperti dilansir Autoevolution, Kamis (21/10/2010).

Sementara pembawa acara Breast Cancer Trisha Goddard menyebutkan kain yang ia sumbangkan untuk disusun menjadi replika mobil Smart diambil dari bahan bra warna pink miliknya. "Saya tak bisa lagi memakai bra cantik seperti ini," ungkap dia.

Tak hanya para wanita, pemain bola klub Manchester United Ryan Giggs ternyata juga ikut memberikan sumbangan untuk terwujudnya Smart dari bahan kain ini. Giggs menyumbangkan kain dari bekas boneka putrinya.

Beberapa selebriti Inggris yang ikut serta dalam kegiatan ini antara lain Russell Brand, Juni Brown, Klariza Clayton, Twiggy Lawson, Claire Cooper, Sara Cox, Cheryl Fergison, Ryan Giggs, Trisha Goddard, Elizabeth Hurley, Twiggy Lawson, Zoe Lister, Joanna Lumley, Jane MacDonald, Kym Marsh, McCutcheon Martine, Porter Fajar, Adele Silva, Rachel Stevens, Taylor Margherita, dan Wadia Nina.

Setelah ebrhasil membentuk replika mobil Smart, hasil kumpulan kain-kain yang disatukan ini nantinya akan dipajang di Mercedes-Benz World.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini