Share

Honda Perusahaan Paling "Hijau" Sepanjang Dekade

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Jum'at 22 Oktober 2010 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 22 52 385162 A8XMX3iAf5.jpg

JAKARTA- Honda dinobatkan sebagai “Greenest Automaker” untuk kelima kalinya secara berturut-turut oleh Union of Concerned Scientist (UCS) di Amerika Serikat (AS).

Penghargaan tersebut diberikan kepada produsen mobil yang memiliki tingkat emisi gas polutan paling rendah di Amerika Serikat.

UCS memberikan penilaian bedasarkan analisis terhadap rata-rata performa ramah lingkungan setiap lini kendaraan dari masing-masing merek. Lembaga penelitian ini kemudian memberikan nilai terhadap delapan produsen automotif di AS (yang meliputi 92 persen dari seluruh model yang dijual di AS) untuk kemudian dibandingkan dengan nilai rata-rata industri, yaitu 100 poin.

 

Berdasarkan metode tersebut, Honda meraih total 86 poin, yang artinya tingkat polutan dalam gas buang produk Honda lebih rendah 14 persen dibanding rata-rata industri, dan merupakan yang terendah dibanding produsen lainnya. Honda telah menempati peringkat terbaik sejak UCS mengadakan penelitian ini untuk yang pertama kalinya pada tahun 2000.

 

“Seperti empat penghargaan sebelumnya, kami menerima penghargaan kali ini sebagai kebanggan sekaligus tantangan untuk masa depan,” ungkap Executive Vice President American Honda Motor, Co., Inc. John Mendel, dalam rilisnya yang diterima okezone.

 

“Kami akan terus melanjutkan usaha-usaha meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menekan emisi yang akan memberikan dampak terhadap pencegahan perubahan iklim global,” lanjut mendel.

 

Sementara itu, Senior Engineer UCS Jim Kliesch mengatakan, gelar sebagai Greenest Automaker yang dipegang Honda selama satu dekade telah ikut menetapkan standar yang tinggi bagi keseluruhan industri. Perusahaan-perusahaan terbaik dalam analisis kami tidak hanya menciptakan mobil yang paling ramah lingkungan, tetapi juga berusaha menjadikan mobil-mobil terlaris mereka ramah lingkungan.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini