Ketika Sang Raja Jalanan Berdandan

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Minggu 31 Oktober 2010 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 28 52 387303 VwO227bZay.jpg Foto: Ist

TOKYO- Nissan GT-R selama ini dikenal sebagai mobil raja kebut jalan raya. Namun Nissan tertarik pula untuk kembali mendandani GT-R. Tidak tanggung-tanggung enam model baru ditampilkan oleh Nissan untuk menunjukkan sisi lain dari sang raja jalanan.

Nissan GT-R sudah dianggap "dewa" bagi penggila kecepatan. Bagaimana tidak, dari segi tampilan sedan dua pintu ini tak cuma memancarkan kesan sigap dan gesit, tetapi juga sangat kuat dengan aura powerful-nya.

Namun, itu belum dirasa cukup. Nissan justru berupaya menghadirkan sosok dewa yang lebih segar dan tentunya lebih fashionable. Semua itu terangkum dalam enam wajah Nissan GT-R terbaru yakni Nissan GT-R Pure edition, GT-R Black, GT-R Premium edition, GT-R Spec V dan GT-R EGOIST. Dengan tipe paling rendah yakni Pure dijual 8,7 juta yen dan paling tinggi yakni Egoist dijual 15 juta yen.

Jika model tahun 2007, GT-R hanya memiliki daya 485 hp, untuk model terbarunya GT-R sanggup mengeluarkan daya hingga 530 hp. Meski demikian fuel economy-nya diperbaiki dari 8,3 km per liter menjadi 8,5 km per liter. Shock, spring dan mekanisme lain yang terkait dengan suspensi sudah ditingkatkan untuk meraih kestabilan dan kenyamanan yang tinggi.

Nissan GT-R yang akan mulai tersedia di diler Nissan pada 17 November 2010 ini memiliki 6 tipe yakni GT-R Pure edition, GT-R Black, GT-R Premium edition, GT-R Spec V dan GT-R EGOIST. Dengan tipe paling rendah yakni Pure dijual 8,7 juta yen dan paling tinggi yakni Egoist dijual 15 juta yen.

Kita simak dulu yang paling tinggi yakni Egoist. "Ultra Exclusive" itulah sebutan Nissan untuk GT-R coupe edisi spesial dimana sedan tersebut diklaim memiliki cita rasa layaknya mengendarai mobil mewah Bentley, bahkan lebih.

Untuk interior, konsumen akan merasakan tangan-tangan Takumi yang terkenal dingin ketika membalut bagian interior mobil-mobil Nissan. Sebab ia disebut sebagai "master with greatest skills".

Agar lebih merasakan eksklusivitas, Nissan akan menyiapkan 20 warna interior berbeda. Dan akan dikombinasikan warna-warna cerah. Uniknya, konsumen bisa memesan langsung sesuai keinginan yang tentunya tidak terlepas dari kulit kualitas terbaik.

Sementara untuk bagian eksterior, baju Nissan GT-R coupe edisi spesial kini menjadi lebih ringan dengan pengaplikasian serat karbon. Akibat penyematan itu bukan tidak mungkin mobil asal Jepang itu bisa berlari hingga 300 km/jam.

Ubahan lainnya terdapat pada pelek yang kini lebih centil akibat balutan Blue Sword Chrome. Laburan itu tergolong baru pada versi GT-R. Sedangkan buritan terdapat ubahan pada exhaust yang kini menggunakan bahan titanium.

Nissan GT-R coupe edisi spesial diperkuat dengan mesin 3,8 liter twin turbo V6. Mesin ini membuat GT-R sebagai mobil tercepat yang dimiliki Nissan. Untuk bergerak dari titik 0-100 km, mesin tersebut hanya membutuhkan waktu kurang 5 detik.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini