Saat Malam, Lampu Mobil Mercedes Akan Seterang Siang Hari

Edo Permanadhita, Jurnalis · Sabtu 30 Oktober 2010 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 30 52 388101 31879yaNHO.jpg Mercedes-Benz (Foto: Autoevolution)

STUTTGART – Setiap kali memproduksi kendaraan baru, Mercedes-Benz selalu memerhatikan unsur kenyamanan dan keamanan. Untuk mendukung hal itu, pabrikan asal Jerman ini pun sudah menyiapkan terobosan baru berupa lampu xenon yang mengeluarkan cahaya terang di setiap produknya.

Produsen mobil berlogo bintang itu memastikan, lampu tersebut sangat terang sehingga memberikan keamanan lebih ketika berkendaraan di malam hari.

Mercedes pun berencana mulai memberikan lampu xenon pada setiap produknya pada awal Desember 2010.

Untuk tahap awal, bohlam tersebut akan terpasang pada model E-Class dan S-Class. Sementara itu, perusahaan lampu Osram lah yang dipilih untuk menyediakan xenon tersebut.

Bohlam tersebut memiliki tingkat keterangan sebesar 5.000 Kelvin, sehingga Mercedes mengklaim lampu tersebut akan sama dengan tingkat keterangan di siang hari.

”Penelitian telah menunjukkan bahwa semakin dekat warna cahaya buatan ke siang hari, semakin sedikit tekanan pada mata. Ini adalah manfaat penting untuk keamanan, terutama jika mempertimbangkan bahwa hanya 20 persen dari perjalanan berlangsung di malam hari. Namun perlu diingat, bahwa 40 persen kecelakaan terjadi di malam hari,” ujar Mercedes dalam rilisnya.

Tapi tidak berhenti di sini, setelah E-Class dan S-Class, Mercedes-Benz secara bertahap akan melengkapi xenon pada model lainnya pada tahun mendatang.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini