Share

Audi A6L, Mobil Mewah yang Banyak Dikomplain Warga China

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Minggu 05 Desember 2010 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2010 11 30 52 398631 EkkbVATUib.jpg Foto: Autoevolution

BEIJING- Mobil mewah dengan harga selangit ternyata bukan jaminan kendaraan tersebut bebas dari keluhan para penggunanya.

Ini terbukti dari Audi A6L yang menempati peringkat teratas sebagai mobil mewah yang paling banyak dikeluhkan penggunanya.

Setidaknya itulah gambaran yang dibeberkan China Securities Journal yang pada 18-24 November lalu melalukan survei terhadap pada pengguna mobil mewah.

Setelah Audi A6L, daftar mobil-mobil berharga menjulang yang kerap dikeluhkan penggunanya yakni BMW Seri 5 dan Ausi A4L.

Kabarnya Audi A6L memiliki total 27 kasus keluhan dari pelanggannya selama periode mobil tersebut jejak pertama kali dilepas ke pasaran.

Fokus keluhan terjadi pada masalah gearbox, pompa, lampu, oli mesin, dan lain sebagainya. Namun hingga hari ini Audi tidak melakukan pemanggilan kembali (recall) terhadap model yang dimaksud.

Sementara itu Mercedes-Benz C-Class masuk dalam urutan keempat dengan 19 pengaduan, diikuti BMW Seri 3, Mercedes-Benz E Class, Volvo S Class, Crown, dan Subaru Forester.

Tahun lalu Audi ebrhasil menjual 150.000 unit kendaraan di pasar China dan berharap tahun ini bis amencapai penjualan pada 200.000 unit.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini