Share

Avanza Merek Favorit Netters

Prasetyo Adhi, Jurnalis · Sabtu 01 Januari 2011 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2010 12 30 52 408587 JdCfaSDKRd.jpg (Foto: Prasetyo Adhi/okezone)

JAKARTA- Toyota berhasil menyabet penghargaan Indonesia Most Favourable Brands in Social Media pada kategori mobil dan mendapatkan dua posisi tertinggi pertama dan kedua untuk kategori yang sama.

Survey yang dilakukan oleh SWA, OMG dan SITTI (Sistem Iklan Teknologi Indonesia) yang telah berhasil merekam jejak merek-merek yang eksis dan berkibar di jalur situs jejaring sosial. Ada 29 kategori produk dan lebih dari 100 merek yang ditelusuri rekam jejaknya di dunia maya.

Mesin SITTI menangkap 600 juta halaman situs dalam bahasa Indonesia, 8 Juta akun Twitter dan komunikasinya serta merekam sekitar 10 juta akun Facebook.

Dari rekam jejak tersebut Toyota berhasil menduduki peringkat saru dan dua untuk kategori Mobil dalam Indonesia Most Favourable Brands in Social Media. Posisi puncak itu masing-masing di tempati oleh Toyota Avanza yang berhasil mengungguli dengan total relevansi 1.886 dan skor 30 untuk social media brand dan share of voice 205.886.

Dan tempat kedua berhasil di duduki oleh Toyota Kijang dengan relevansi 1.727 dengan skor 26 untuk Social Media Brands dan share of voice 180.123.

"Penghargaan ini akan lebih memacu kami untuk membangunĀ  komunikasi yang lebih baik lagi dengan pelanggan sehingga suara konsumen bisa lebih cepat kami ketahui dan kami respon untukĀ  memberikan yang terbaik kepada para pengguna Toyota,ā€ ujar Communication Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy.

SocialĀ  mediaĀ  telah menjadi komunikasi pemasaran baru yang fenomenal bagi para pemasar dan pemilik merek. Sebaran konsumennya yang luas, konsep medianya yang luwes - memungkinkan konsumen membentuk komunitas dengan minat yang sangat khusus - serta karakternya yang terbuka dalam menjalin kedekatan dan interaksi dengan konsumen, dan calon konsumen, membuat media social cepat popular dan mudah digunakan target pasar.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini