nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanya Sedikit Wanita yang Pilih Ferarri

Edo Permanadhita, Jurnalis · Jum'at 15 April 2011 15:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2011 04 14 52 445975

Kaum perempuan memang suka merasakan sensasi mobil sport. Namun tidak untuk memilikinya. Survei Trucar yang dilakukan tahun lalu terungkap hanya 6,4 persen pembeli Ferrari adalah perempuan.

Sama halnya dengan Lamborghini yang hanya dibeli 7,4 persen perempuan dari total pembeli selama tahun lalu.

Hasil penelitian menunjukkan pria lebih banyak membeli mobil berdasarkan penampilan sebuah mobil, sementara perempuan lebih karena alasan kepraktisan. Ini sekaligus menguatkan hasil survei yang dilakukan oleh Polk. Demikian yang dilaporkan TrueCar.com, Kamis (14/4/2011).

"Hasil studi menunjukkan bahwa perempuan lebih membeli mobil yang hemat bahan bakar dan murah dalam perawatan. Sementara pembeli laki-laki sebaliknya, mereka memilih kendaraan yang tampak besar dan berotot, seperti truk besar. Atau memilih kendaraan karena harganya yang mahal atau kendaraan dengan performa tinggi," jelas Jesse Toprak, Wakil Presiden Tren Industri dan Wawasan dari TrueCar.com.

Menurut autoevolution, penelitian ini dilakukan berdasarkan data penjualan 8 juta mobil sepanjang 2010 lalu. Pada penelitian didapatkan jika sekira 60 persen dari perempuan memilih Volkswagen Beetle sebagai kendaraan mereka.

Dari survei ini terlihat perempuan lebih menyukai mobil yang simple, Sebut saja seperti Volkswagen New Beetle, KIA Spectra, Nissan Rogue, Volkswagen Eos, Hyundai Entourage, Volvo S40, Jeep Compass, Honda CR-V,  Hyundai Tucson, dan Nissan Sentra.

Sedangkan kaum Pria sangat menyukai kendaraan yang memiliki performa yang tinggi. Seperti, Porsche 911, GMC Sierra, Chevrolet Silverado, Ford F-Series, BMW M3, Ford Ranger, Toyota Tundra, Dodge Ram, Audi S5 dan Chevrolet Corvette.

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini