Share

Suzuki Axelo Pecahkan Rekor 100 Jam

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 20 Juni 2011 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2011 06 20 53 470228 4xeFbPVZBX.jpg F: Tes Suzuki Axelo (dok Suzuki)
BALIPAT BINUANG - Suzuki Shogun Axelo 125 akhirnya membuktikan ketanguhannya, dengan memecahkan Rekor MURI usai menaklukkan uji ketahanan 100 jam non-stop yang digelar di Sirkuit Balipat Binuang, Kalimantan Selatan. Keberhasilan ini sekaligus mencatatkan diri dalam Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai pemegang ketahanan mesin terlama.
 
Uji ketahanan yang dimulai sejak 15 Juni 2011 pukul 09.00 WITA, berakhir pada Minggu, 19 Juni 2011, pukul 13.00 WITA. Dalam pengujian ini pembalap berhasil melahap 3.267 lap atau telah menempuh 5.627km.
 
Usai pembalap menyentuh garis finish, Sri Widayati selaku perwakilan dari MURI langsung memberikan penghargaan sekaligus mencatatkan Suzuki Shogun Axelo 125cc sebagai pemrakarsa dan Penyelenggara Uji Ketahanan Mesin Terlama dan langsung diserahkan kepada Setiawan Surya sebagai General Manager Marketing R2 PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).
 
Menurut siaran pers yang diterima Okezone, Setiawan Surya mengungkapkan kebanggaanya atas pencapaian ini dan berharap dengan adanya rekor ini akan semakin mengangkat nama Suzuki khususnya Axelo 125cc.
 
Mengenai uji ketahanan ini, pembalap dari Team Suzuki UJRT Aceh, Jefry Holly, mengungkapkan rasa nyaman saat menunggangi Suzuki Shogun Axelo 125. Terbukti raihan best lap yang diraihnya dengan catatan waktu tercepat 1 menit 29 detik.
 
Selama Uji Ketahanan berlangsung Suzuki mengklaim tidak ada kerusakan yang dialami Shogun Axelo 125. Hal ini bisa terjadi karena Axelo dibekali silinder yang menggunakan teknologi Suzuki Composite Electrocemical Material (SCEM) dimana teknologi ini berfungsi untuk meminimalisir gesekan serta meringankan bobot silinder dan berefek lebih mengefisienkan kinerja mesin dan membuat mesin lebih tahan lama.

(zwr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini