Bentley Continental GT Pakai Mesin Baru

Septian Pamungkas, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2011 15:10 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 02 52 487230 u4udDR1wmi.jpg F: Bentley Continental GT (Topspeed)

LONDON-Kasak-kusuk mengenai produsen mobil Bentley yang tengah mengembangkan mesin V8 turbocharged 4.0 liter untuk sejumlah model baru mereka benar adanya. Salah satu model yang akan mengusung mesin baru ini adalah Bentley Continental GTC. Sedan mewah ini rencanaya akan melakukan debut pada bulan depan dalam ajang Frankfurt Motor Show.

 

Sementara itu, produsen mobil mewah asal Inggris tersebut juga telah menyiapkan Continental dengan mesin V8 pada gelaran Detroit Auto Show pada Januari 2012 namun jadwal tersebut masih bersifat tentatif alias masih ada kemungkinan untuk berubah.

 

Seperti diketahui, untuk saat ini semua model Bentley Continental mengusung mesin W12 6.0 liter twin-turbo yang nantinya akan diganti dengan mesin 4.0 liter V8 terbaru. Bentley mengklaim mesin baru ini menawarkan emisi rendah dan konsumsi bahan bakar lebih baik untuk jajaran Continental.

 

Tenaga yang hasilkan mesin baru ini tentunya tidak seganas mesin W12 yang mampu menyemburkan tenaga hingga 567 hp. Meski demikian tawaran yang di sodorkan seperti emisi rendah dan irit bahan bakar cukup menggiurkan bagi pecinta mobil mewah ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini