Teknologi Canggih 6D-Vision dari Daimler

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2011 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2011 08 29 52 497708 fK8oPoXEWS.jpg F: Tim peneliti Daimler (autoevolution)

STUTTGART – Raksasa automotif Jerman Daimler, masuk nominasi German Future Prize dari Federal President untuk teknologi dan inovasi.

Adalah teknologi 6D-vision, yang dikembangkan tim peneliti Daimler sebagai sebuah kontribusi besar dalam dunia automotif untuk menghindari kecelakaan. Penemuan ini akan dibawa untuk bertarung di final German Future Prize.

 

Tim peneliti yang membawa Daimler masuk nominasi adalah Dr Uwe Franke, Dr Stefan Gehrig dan Dr Clemens Rabe. Mereka bertanggung jawan atas proyek penting ini di bawah bendera Daimler AG's Research dan Advance Development untuk Assistance Systems dan Chassis Systems.

 

6D-Vision menggunakan kamera stereo, bertindak dalam banyak cara yang sama seperti dua mata manusia, untuk menghitung geometri tiga dimensi dari situasi di depan kendaraan secara real time dari gambar yang dilihatnya. Sistem menggunakan algoritma khusus dikembangkan oleh Daimler. Analisis dari gambar memungkinkan identifikasi cepat dan dapat diandalkan untuk melakukan antisipasi.

 

"Keselamatan untuk semua pengguna jalan selalu menjadi area utama fokus dan kompetensi inti di Mercedes-Benz," Prof Dr Thomas Weber, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG, yang bertanggung jawab untuk Kelompok Penelitian dan Pengembangan Mercedes-Benz Cars.

 

"Proyek 6D-Vision merupakan tonggak menuju bebas kecelakaan dan akan membentuk dasar dari sistem masa depan kita. Teknologi yang unik ini dihormati dengan cara khusus dan masuk nominasi German Future Prize," tutup Weber.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini