Daimler & BASF Ciptakan Smart Forvision Concept

Septian Pamungkas, Jurnalis · Sabtu 03 September 2011 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2011 09 03 52 498330 YlNOmJxl8E.jpg F: Smart Forvision Concept (Worldcarfans)

STUTTGART – Apa jadinya jika dua perusahaan besar di dunia yang berbeda bidang usaha berkolaborasi. Pastinya akan tercipta suatu model yang unik dan menarik. Hal tersebut dibuktikan oleh kolaborasi Daimler dan BASF yang mengembangkan Smart Forvision Concept.  

Mobil mungil hasil kolaborasi raksasa automotif Jerman dengan perusahaan kimia terbesar di dunia ini akan dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2011.

 

Mobil konsep ini akan menggunakan tenaga listrik yang ramah lingkungan dan mengadopsi fitur-fitur cerdas didalamnya.

 

Dalam pengembangannya BASF berhasil mereduksi bobot kendaraan sehingga mobil butuh lebih sedikit energi untuk menggerakkannya. BASF menggunakan material plastik komposit untuk mengganti peran komponen berat dan logam. Meski menggunakan bahan plastik, material ini memiliki fungsi dan stabilitas yang sama dengan material-material yang diganti.

 

Mobil dua pintu ini menyuguhkan solusi energi-efisien seperti sel-sel surya pembangkit listrik berbasis pewarna-pewarna kimia-organik yang ditempatkan di bagian atap. Sistem tersebut dikombinasikan dengan LED Organik (OLED) atap mobil yang diselimuti sel-sel surya sehingga menjadikannya sangat ramah lingkungan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini