Share

Esemka Rajawali Jadi Mobil Dinas Wali Kota Solo

Azwar Ferdian, Jurnalis · Senin 02 Januari 2012 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 02 52 550472 U2MfuMvaph.jpg F: Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)

SOLO – Apresiasi tinggi diberikan Wali Kota Solo, Joko Widodo, terhadap karya anak bangsa. Jokowi (sapaan akrab Joko Widodo) akan menggunakan mobil hasil buatan siswa SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta sebagai mobil operasional sehari-hari.

Mobil yang digunakan Jokowi ini adalah jenis Sport Utility Vehicle (SUV) dengan nama Esemka Rajawali. Mobil nasional ini sedianya sudah pernah dipamerkan pada 2009 lalu di pameran Kementerian Pendidikan Nasional.

Penyerahan dua unit mobil Esemka Rajawali ini dilakukan pagi ini, Senin (2/1/2012) pukul 10.00 sampai 12.00 WIB di kantor Balaikota Solo. Acara penyerahan ini dihadiri Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Surakarta Susanta dan Kepala Sekolah SMK Warga Surakarta Heru Munandar.

“Pagi ini diserahkan dua unit mobil Esemka Rajawali untuk Bapak Walikota Joko Widodo dan Wakil Walikota Solo. Mobil ini hasil rakitan SMK Negeri 2 Surakarta dan SMK Warga Surakarta,” jelas Kasmadi, Humas SMK Negeri 2 Surakarta kepada Okezone melalui sambungan telepon.

Esemka Rajawali ini menggunakan mesin bensin dengan kapasitas silinder 1.800 cc, 2.000 cc dan 2.200 cc, serta mesin diesel 2.500 cc. Esemka Rajawali memiliki kisaran harga Rp140 juta sampai dengan Rp175 juta.

Untuk masalah service atau perawatan Esemka Rajawali, Kasmadi menjelaskan mobil tersebut tinggal dibawa ke SMK Negeri 2 Surakarta.

“Bila nantinya mobil tersebut butuh perawatan atau service, bisa langsung di bawa ke sekolah kami. SMK Negeri 2 Surakarta memiliki jurusan Teknik Kendaraan Ringan dan siswa kami bisa melayani service Esemka Rajawali,” tutup pria ramah ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini