Yamaha Luncurkan R15 Versi 2.0 Limited Edition

Aditya Maulana, Jurnalis · Minggu 08 Januari 2012 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 08 53 553511 lCQ7gkES35.jpg F : Yamaha R15 Versi 2.0 Limited Edition (Motorbeam)

NEW DELHI – Dalam gelaran Delhi Auto Expo yang sedang berlangsung mulai 7 Januari 2012, Yamaha yang merupakan produsen sepeda motor dari Jepang, telah meluncurkan beberapa varian motornya, baik motor bebek, matik maupun motor sportnya.

 

Namun, yang spesial yakni, Yamaha Motors India telah meluncurkan motor R15 versi 2.0 limited edition yang disiapkan untuk memperingati HUT ke-50 Yamaha Road Racing World Championship Grand Prix. Motor ini hanya diproduksi beberapa unit dan didesain dengan sentuhan warna yang berbeda dengan versi aslinya.

 

Secara keseluruhan, baik dari bodi hingga mesin, R15 limited edition ini tetap sama dengan versi aslinya. Namun, perbedaan dilakukan Yamaha pada striping dan warnanya. Motor sport ini dipadukan dengan warna yang menarik, yakni putih dan merah. Warna putih lebih mendominasinya.

 

R15 versi aslinya dibanderol 97.425 rupee atau Rp18 jutaan. Namun, untuk yang limited edition ini masih dirahasiakan. Mengenai dapur pacu, R15 limited edition ini tetap sama dengan versi aslinya, yakni menggunakan mesin 150cc dengan silinder dari bahan alumunium serta berteknologi DiASiI (Die-casting Alumunium Silicon). Diklaim bahan ini dapat memberikan kestabilan suhu pada motor saat melakukan perjalanan jauh.

 

Selain memamerkan R15 limited edition, Yamaha juga memamerkan beberapa motornya, diantaranya, FZ1, VMax, FZ-S, YBR 125 dan untuk skutiknya seperti Yamaha Mio, Fino, Xeon dan beberapa motor skutik prototype lainnya.

 

“Yamaha selalu menjadi produsen roda dua yang konsisten dalam permintaan pasar. Setiap mengeluarkan varian baru, selalu mengikuti selera pasar, sehingga semua varian motor Yamaha diterima dengan baik oleh konsumennya. Dalam gelaran ini, kami juga memamerkan beberapa motor terbaru kami dan beberapa motor skutik prorotipe,” tutup Hiroyuki Suzuki, CEO and MD Yamaha India, dalam kutipannya di Motorbeam, Minggu (8/1/2012).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini