Yamaha Mio Generasi Terbaru Terungkap

Aditya Maulana, Jurnalis · Senin 16 Januari 2012 11:38 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 16 53 557724 XzyEbOx0iH.jpg F : Yamaha Mio 115i (Yamaha Thailand)

BANGKOK – Perkembangan industri kendaraan bermotor roda dua semakin berkembang di awal dekade ini. Salah satunya perkembangan teknologi bahan bakar injeksi yang diprediksi akan meningkat pada 2012 ini.

 

Hal ini dibuktikan oleh pabrikan motor Yamaha Thailand yang baru saja meluncurkan generasi terbaru dari Mio, dengan nama Mio 115i. Mio 115i ini merupakan skutik injeksi pertama yang dikeluarkan Yamaha. Namun, Yamaha Thailand lebih dulu memperkenalkannya secara resmi melalui situs resminya.

 

Dari segi tampilan, generasi terbaru Mio injeksi 115i ini mengalami perubahan yang total. Desain wajahnya terlihat baru dan berbeda dengan Mio generasi sebelumnya. Yamaha, nampaknya akan membawa Mio 115i ini ke segmen entry level.

 

Desain lainnya tetap sama dengan Mio generasi sebelumnya. Perubahan hanya terjadi pada desain lampu di setang dan desain lampu kabut dan sein depan yang dibuat jauh lebih tajam dan elegan.

 

Sementara itu, mengenai dapur pacunya, Mio 115i injeksi ini masih dibekali mesin 115cc, 4-tak SOHC, berpendingin udara dan tersematkan sistem YMJet Fi. Skutik injeksi ini memiliki konsumsi bahan bakar yang cukup irit 55kpl. Tangki bahan bakarnya lebih besar, yakni 4,8 liter, yang akan membuat konsumen jauh lebih efisien.

 

Lebih lanjut, dalam hal teknologi, Yamaha telah menyematkan teknologi terbarunya, yakni Diassil cylinder, Forged Piston, dan kunci kontak pengaman bermagnet serta standar samping dengan pengaman ( Side stand swith). Teknologi ini belum pernah ada pada Mio yang lebih dulu meluncur. Demikian dilansir dari situs resmi Yamaha Thailand.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini