Yamaha Fino Resmi Diluncurkan Februari

Aditya Maulana, Jurnalis · Senin 16 Januari 2012 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2012 01 16 53 557956 MniQyvhKRF.jpg F: Yamaha Fino (nipvanjava.wordpress)

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) sepeda motor merek Yamaha di Indonesia siap untuk mengeluarkan motor matik bergaya retro pada Februari mendatang. Skuter matik retro itu akan meramaikan pasar motor matik di Indonesia.

 

“Ya kami akan meluncurkan Yamaha Fino pada bulan depan. Tapi tanggal pastinya kami belum tahu, yang jelas sesegera mungkin kami akan luncurkan untuk pasar sepeda motor Indonesia,” beber PR & Corporate Communication Head YIMM, Indra Dwi Sunda saat dihubungi Okezone, Senin (16/1/2012).

 

Menurut Indra, saat ini skuter matik bergaya retro ini sedang dalam tahap produksi dan siap untuk diluncurkan bulan depan. Dari segi tampilan, Fino ini lebih mengarah pada segmen wanita muda yang sporty dan menyukai gaya retro. Semua desainnya terlihat lebih retro dan elegan dibandingkan dengan skuter matik retro lainnya.

 

Dari segi dapur pacu, Yamaha Fino ini tetap dibekali mesin 113cc SOHC empat tak berpendingin udara dengan sistem asupan bahan bakar karburator. Fino memiliki dimensi 1830x705x1050 mm.

 

“Untuk Fino ini masih menggunakan asupan bahan bakar karburator dan segmennya untuk wanita muda yang menyukai motor dengan gaya retro,” tutur Indra.

 

Sementara itu, Indra menambahkan, selain Yamaha Fino yang akan diluncurkan Februari mendatang, Yamaha juga telah menyiapkan generasi terbaru dari Mio, yakni Mio J, atau di Thailand dikenal dengan Mio 115i yang baru duluncurkan beberapa waktu lalu.

 

“Selain Fino yang Februari diluncurkan, kami juga akan meluncurkan Mio J. Peluncuran Mio J ini dijadwalkan setelah Fino meluncur satu atau dua bulan. Mio J baru akan masuk produksi pada Maret mendatang. Mio J ini akan meramaikan pasar skuter matik injeksi yang sedang ramai diperbincangkan,” tambah Indra.

 

Lebih lanjut, menganai harga, untuk Yamaha Fino dan Mio J masih dalam tahap proses. Harganya belum ditentukan, namun diperkirakan tidak akan jauh beda dengan harga Mio sebelumnya.

 

“Untuk harga Fino dan Mio J, kami belum bisa memastikan. Namun, kami jamin walaupun ada perbedaan harga dengan Mio yang sudah meluncur, perbedaan harganya tidak akan jauh berbeda. Harga kedua skuter ini masih masih terjangkau,” tandas Indra.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini