Ssangyong Korando LE, Crossover Serba Guna

Azwar Ferdian, Jurnalis · Sabtu 04 Februari 2012 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 04 52 569458 FY5hrSUjxC.jpg F: SsangYoung Korando LE (autoevolution)

LONDON – SsangYong kembali menggebrak dengan memperkenalkan varian crossover terbarunya. SsangYong divisi Inggris mengawalinya dengan meluncurkan edisi terbatas Korando Crossover. Berstatus Limited Edition, SsangYong ini mendapatkan beragam fitur ekstra baik untuk pengemudi maupun penumpang.

SsangYong Korando LE menggunakan velg alloy 18 inchi, spoiler belakang dan juga kaca anti tembus pandang untuk menjaga privasi penumpang. Grill depan layaknya sarang lebah besar, dan lampu kabut ada di sisi bumper depan. Spion elektrik yang terintegrasi dengan lampu sein.

Masuk ke dalam kabin, jok kulit yang semuanya sudah menggunakan sandaran kepala. Batang kemudi juga berlapis lapis kulit dan sudah tersemat gear shift, cruise control serta sensor parkir belakang.

Korando LE ini menggunakan basis 2WD Korando S, yang mengartikan mesin dengan kapasitas 2.0-liter empat silinder. Mesin ini mampu menghasikan daya output sebesar 173 tenaga kuda dan torsi 360 N serta emisi 157 g/km.

"Sebagai crossover, Korando memberikan solusi sempurna untuk memenuhi hampir setiap kebutuhan berkendara. Fungsional mobil tergabung menjadi satu, hatchback keluarga ini bisa untuk dipakai jarak pendek, atau menjadi kendaraan jarak jauh," jelas Steve Gray, Direktur pemasaran dan komunikasi Ssangyong Motor Inggris.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini