Daimler AG Bangun Pabrik di Brasil

Aditya Maulana, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2012 12:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 14 52 575351 Q43YSeu8YI.jpg F : Pabrik Daimler AG (Inautonews)

STUTTGART – Daimler AG pembuat mobil Mercedes-Benz sedang mempertimbangkan membangun sebuah pabrik baru untuk model compact di Brasil. Pembangunan pabrik tersebut dilakukan sebagai strategi penjualannya di 2012 dan tahun yang akan datang.

 

Dengan pertimbangan, penjualan Daimler AG di Brazil selama 2011 lalu, mencetak angka yang cukup tinggi. Hal itu yang mendorong Daimler AG untuk kembali membangun pabrik baru di Brazil.

 

Daimler AG membukukan, laba bersih yang diraih selama 2011 lalu sebesar USD46 miliar. Angka tersebut meningkat 29 persen dari tahun sebelumnya di periode yang sama. Demikian dilansir Inautonews, Selasa (14/2/2012).

 

Menurut CEO Daimler AG, Dieter Zetsche, pangsa pasar Mercedes-Benz di luar Jerman setiap tahunnya terus meningkat. Terutama pada 2012 lalu, penjualan Mercy di dominasi oleh mobil A-Class, terutama di Amerika Serikat (AS).

 

“Brazil dan Amerika Serikat (AS) merupakan pasar otomotif terbesar, banyak produsen mobil yang berinvestasi disana, seperti Ford, Fiat, Volkswagen dan General Motors. Tapi, kebanyakan dari mereka melakukan import dari Meksiko, kiami tidak ingin seperti itu, maka dari itu kami memiliki rencana untuk mebangun pabrik di Brazil,” tukas CEO Daimler AG, Dieter Zetsche.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini