Chery Punya Lima Mobil Baru di 2012

Aditya Maulana, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2012 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 23 52 581145 h02Truu8NO.jpg F: Chery Eastar (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – PT Chery Mobil Indonesia (CMI) membuka awal 2012 dengan meluncurkan tiga produk terbarunya, yakni Chery Eastar di kelas MPV, Chery Tiggo di kelas SUV dan Chery TransCab di kelas Pick-Up. Ketiga produk ini secara resmi telah diluncurkan.

 

Namun, untuk terus memperluas jaringannya dan memperkuat nama Chery di Indonesia, CMI masih memiliki lima produk terbarunya yang akan diluncurkan khusus pasar otomotif Indonesia. Lima produk Chery yang akan diluncurkan di Indonesia di 2012 ini yakni, Chery Campus di kelas City Car, Cruise di Family Car, Chery Cristal dikelas City Dancer, Chery Cristal di kelas modern dan sporty, dan CheryTransCar.

 

“Selama 2012 ini kami memiliki delapan model yang akan diluncurkan di Indonesia. Tiga produk di awal tahun dan lima produk lainnya akan diluncurkan dalam waktu dekat ini. Kami masih memikirkan harga serta perizinan lainnya,” terang President Director PT Chery Mobil Indonesia, Hosea Sanjaya, dalam acara peluncuran tiga varian terbarunya di Jakarta, Kamis (23/22012).

 

Saat ini, sambung Hosea semua produk Chery yang di pasarkan di Indonesia masih melalui prosedur Completely Built-Up (CBU) dan kedelapan produk terbaru yang akan diluncurkan juga tetap melalui proses CBU dari China.

 

“Untuk semua mobil Chery di Indonesia merupaqkan CBU dari China langsung. Kami belum bisa membuat pabrik sendiri di Indonesia. Tapi jika respon masyarakat Indonesia sangat baik, tidak menutup kemungkinan semua mobil Chery yang di pasarkan di Indonesia akan di rakit sendiri,” tambah Hosea.

 

Menurut Hosea, pada 2012 ini Chery Indonesia akan meluncurkan delapan mobil sekaligus. Hal ini merupakan salah satu strategi Chery Indonesia untuk meraih market di Indonesia dan mencapai target yang telah ditentukan, yakni 1500 hingga 2000 unit selama 2012.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini