Chery Indonesia Masih Bertahan dengan CBU

Aditya Maulana, Jurnalis · Kamis 23 Februari 2012 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 23 52 581224 RAh2cOTryA.jpg F: Chery Eastar (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Berkembangnya Chery di Indonesia dibuktikan dengan banyaknya produk yang diluncurkan dan diterima masyarakat Indonesia. Namun, sampai saat ini semua mobil yang dipasarkan di Indonesia masih melalui proses Completely Built-Up (CBU) langsung dari China.

 

Chery yang merupakan perusahaan BUMN China dan produsen otomotif independent terbesar di China dalam 11 tahun terakhir telah dikenal dengan kemampuan dan kesungguhannya mengembangkan produk-produk otomotif yang inovatif, efisien dan ramah lingkungan.

 

Namun, untuk semua mobil yang ada di Indonesia masih di impor dari China. PT Chery Mobil Indonesia (CMI) masih mempertahankan proses CBU dan belum memiliki rencana untuk mengembangkan mobil Chery di Indonesia.

 

“Semua produk kami memang masih di impor langsung dari China. Tapi, tidak menutup kemungkinan jika respon masyarakat Indonesia cukup baik dan tinggi kami akan membuka pabrik Chery di Indonesia,” tukas Hosea Sanjaya, President Director PT Chery Mobil dalam acara peluncuran tiga varian terbarunya di Jakarta, Kamis (23/22012).

 

Menurutnya, saat ini Chery sudah memiliki satu fasilitas pengembangan di Jonggol, Bogor. Fasilitas pengembangan itu akan digunakan sebagai pabrik Chery di Indonesia jika melihat pangsa pasar serta mendaptkan respon yang baik di tahun yang akan datang.

 

“Jika memang respon masyarakat Indonesia cukup baik terhadap Chery. Maka kami akan membuka pabrik dengan memanfaatkan fasilitas pengembangan kami yang berada di Jonggol. Jika tidak memproduksi secara keseluruhan, minimal kami dapat merakit sendiri untuk bodi, atau yang lebih dikenal dengan CKD (Completely Knocked-down),” tutup Hosea.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini