Roy Suryo Pacu Esemka Hingga 120 Km/Jam

Edi Prayitno, Jurnalis · Jum'at 24 Februari 2012 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2012 02 24 52 582006 68rgtWF6x3.jpg F: Esemka Rajawali (Genta Wahyu/Okezone)

KENDAL – Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, menjadi salah satu kota yang disinggahi rombongan Kiat Esemka Rajawali, dalam perjalanannya menuju Jakarta guna melakukan uji emisi.

Esemka melakukan perjalanan dari Techno Park, Solo, pada Jumat (24/2/2012) pagi pukul 09.30 WIB. Siang harinya sudah tiba di Kendal untuk beristirahat dan melakukan Sholat Jumat, dengan menempuh jarak sekitar 140 km/jam.

Anggota DPR RI Roy Suryo sudah merasakan langsung performa Esemka baik di jalan raya maupun di jalan bebas hambatan. Roy mengatakan mobil Esemka ini sudah menempuh lebih dari 140 km dan masih sangat stabil.

“Sudah jalan sekitar 140 km dan mobil masih sangat stabil. Performa juga bagus dan saat masuk tol Jatingaleh sempat saya pacu sampai 120km/jam. Ternyata tidak ada masalah, serta kondisi rem juga sangat baik,” jelas Roy Suryo setibanya di Kendal.

Roy menambahkan, Esemka ini juga masuk dalam kategori mobil irit, terlebih bila dikendarai secara konstan dengan kecepatan 80 sampai 90 km/jam. “Hanya saja ada sedikit kelemahan, dimana mobil akan lebih nyaman bila hanya menampung empat penumpang saja,” lanjut Roy.

Di Kendal, Wakil Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sempat menjajal mobil hasil rakitan siswa SMK 2 Kendal. Namun, singgah di Kendal ini tidak terlalu lama dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan. Dari Kendal dijadwalkan akan kembali beristirahat di kota Tegal dan Cirebon.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini