Daimler Bantah Lirik Ducati

Aditya Maulana, Jurnalis · Selasa 03 April 2012 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 02 52 604273 ggNciSSsBS.jpg F : Ducati (Inautonews)

FRANKFURT – Setelah Mahindra and Mahindra (M&M) dan Audi, kini giliran Daimler AG yang dikabarkan telah melirik saham Ducati. Kabar tersebut disampaikan oleh Koran Corriere della Sera yang memuat bahwa ketertarikan Daimler AG terhadap Ducati dan sedang melakukan pendekatan.

 

Dalam surat kabar tersebut, Ducati dan Audi telah melakukan pendekatan yang intens dan diyakini bahwa Audi akan segera memiliki saham yang dijual Investindustrial. Namun, hal itu tidak menutup kemungkinan pabrikan lain yang ingin membeli saham Ducati.

 

Lebih lanjut, hal itu juga diperkuat dengan pernyataan Investindustrial yang mengatakan bahwa saham Ducati tidak akan dijual pada satu pihak saja, melainkan akan dijual ke beberapa pihak. Ini memungkinkan Daimler AG untuk bergabung. Demikian dilansir Inautonews, Selasa (3/4/2012).

 

Tapi, Daimler membantah kabar tersebut dengan perkataan bahwa Daimler sama sekali tidak tertarik membeli saham Ducati. Karena, sebelumnya pun Daimler dan Ducati telah melakukan kerjasama dalam menciptakan Ducati Diavel versi AMG.

 

Saat ini, yang diperkirakan akan memiliki saham Ducati yakni Audi. Audi telah menyiapkan dana 750 juta euro untuk membeli saham dari pabrikan motor sport asal Italia, Ducati.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini