Mengenal Kaca Film Berkualitas

Septian Pamungkas, Jurnalis · Kamis 05 April 2012 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 04 05 52 606483 ZL7nCvPd45.jpg F: Kaca film Llumar (llumar.com)

JAKARTA - Pelapis kaca atau yang akrab disebut kaca film memiliki peran cukup penting pada kendaraan Anda. Selain berfungsi untuk menahan panas, kaca film mampu menghalau pandangan secara jelas dari luar.

 

Saat ini berbagai macam jenis dan merek kaca film tersebar dipasar Tanah Air. Hal tersebut memudahkan konsumen untuk mendapatkan kaca film sesuai selera.

 

Namun tidak semua orang mengetahui seperti apa kualitas kaca film yang baik. Menurut Andre Susanto, Sales Manager PT Terang Sejati Indonesia sebagai distributor resmi kaca film merek Llumar di Indonesia, kaca film yang baik memiliki beberapa kriteria.

 

"Kaca film yg baik adalah memiliki kemampuan tolak panas dan memiliki tingkat stabilitas cukup baik," ungkap Andre saat dijumpai di Jakarta, Kamis (5/4/2012).

 

Lebih lanjut, pria berkaca mata ini menuturkan saat ini tidak ada peraturan baku mengenai penggunaan kaca film di nusantara. "Jika di beberapa negara di luar negeri memiliki standar kegelapan kaca film, sepertinya di Indonesia belum ada. Tapi untuk lebih amannya untuk kaca depan 25 persen cukup aman dan 60 untuk kaca samping dirasa cukup nyaman," urainya.

 

Saat ini Llumar Indonesia sedikitnya menawarkan lima tipe kaca film. "Saat ini kami punya lima profesional series yaitu CTX, Super Black, Gold Series, Ultra Clear dan Black metal," ujarnya.

 

Untuk diketahui, dua tipe tertinggi yakni CTX series & Ultra Clear telah mengadopsi teknologi Nano Ceramatrix. Teknologi ini mampu meminimalisir gangguan sinyal alat komunikasi seperti Global Potitioning System (GPS) maupun sinyal handphone akibat lapisan kaca film. Harga kedua model ini, jika dipergunakan untuk mobil jenis MPV berkisar Rp4 jutaan.

 

Llumar juga memiliki kaca film yang mampu meredam benturan benda keras sehingga kaca tidak langsung pecah. Produk tersebut dinamai Security indofilm. Harga kaca film jenis ini ditawarkan tidak jauh berbeda dengan harga CTX series & Ultra Clear.

 

Sekedar informasi, Llumar Indonesia saat ini telah bekerjasama dengan sejumlah agen pemegang merek (APM) kendaraan premium di Indonesia sebagai original equipment manufacturer (OEM) kaca film mobil BMW, Mercedes-Benz dan MINI.

 

LLumar Indonesia saat ini telah memiliki 25 outlet resmi yang tersebar diseluruh nusantara. Sementara di Jakarta sedikitnya ada 5 outlet resmi diantaranya Antareja Motoracing, Lumindo, Raja Film, Top Cars dan Varia Baru. Llumar Indonesia juga memberikan garansi selama tujuh tahun.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini