Share

Tata Nano Uji Berkendara di Bogor

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 04 Mei 2012 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 04 52 623762 d6lLHRjgDe.jpg F: Tata Nano (Tomi Tresnady/Okezone)

JAKARTA – Langkah produsen mobil termurah di dunia Tata Nano hadir di Indonesia semakin mendekati kenyataan. Satu unit Tata Nano LX dengan nomor polisi B 2482 XFM tertangkap kamera Okezone sedang melakukan uji berkendara di jalan kota Bogor, Jawa Barat.

Uji berkendara Tata Nano ini semakin mempertegas kehadiran mobil asal India tersebut di Tanah Air. Sebelumnya. PT Java Motors sebagai distributor resmi diketahui sudah mendaftarkan Tata Nano di Kementerian Perindustrian.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Varian yang didaftarkan di Kemenperin adalah Tata Nano LX dengan data sebagai kendaraan penumpang 4x2, dibawa oleh importir PT Java Motors, 624cc, sebanyak satu unit untuk keperluan uji tipe dengan nomor 632/IUBTT/TPT/3/2012.

 

Terlihat saat pengujian tersebut di dalam kabin mobil berisi orang-orang warga negara India. Hanya saja tidak diketahui siapa-siapa saja orang tersebut.

 

Produsen mobil asal India ini sudah membuka jaringan pertama di Jakarta. Dan sebagai langkah awal, Tata Nano akan hadir dengan berstatus CBU (completely built-up), atau datang satu unit utuh diimpor dari India.

 

Di India, banderol satu unit Tata Nano dimulai dari Rp24,5 juta sebagai mobil dengan level trim terbawah. Sedangkan varian Nano yang paling mahal hanya dibanderol dengan harga Rp34,3 jutaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini