Share

Alasan Yamaha Enggan Menghadirkan Nouvo SX

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 21 Mei 2012 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 21 53 632710 Ugxkz4fgMA.jpg F: Yamaha Nouvo SX (readymoto)

JAKARTA - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menegaskan tidak akan menghadirkan Yamaha Nouvo SX. Padahal generasi terbaru pelopor skutik Yamaha ini sudah banyak peminatnya. Sayangnya, menurut survei yang dilakukan YIMM pasarnya masih kecil.

 

"Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil," ungkap General Manager Marketing and Communication YIMM Eko Prabowo saat dijumpai Okezone di kantornya di Pulogadung, Jakarta, Senin (21/5/2012).

 

"Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya," tukas Eko.

 

Yamaha juga tidak dapat memenuhi keinginan konsumen loyal yang ingin mendapatkan Nouvo SX melalui YIMM. "Itu sudah ranahnya importir umum, kami tidak bisa melayani, sebab jika kami menjualnya maka kami harus menyediakan sparepart selama 12 bulan ke depan." urainya.

 

Yamaha Nouvo SX sendiri telah resmi mengaspal di Vietnam dan Thailand. Nouvo SX mengadopsi mesin berkapasitas 125 cc. Motor ini telah menganut teknologi injeksi YMJET-FI. Yamaha Nouvo SX ini semakin elegan dengan penggunaan lampu LED.

 

Lebih lanjut, perubahan signifikan terjadi pada panel indikator. Jika model sebelumnya masih menggunakan model konvensional kini terlihat modern dengan model digital.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini