nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Toyota Soluna Vios Club Sumbang Darah

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 05 Juni 2012 17:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 06 05 199 641500 BDonZrtHw1.jpg F: Toyota Soluna Vios Club (TSVC)

BOGOR – Toyota Soluna Vios Club (TSVC) sebagai salah satu klub automotif di bawah naungan ATPM (Toyota Astra Motor), terus berusaha eksis dalam komunitasnya.

Akhir pekan lalu, TSVC menyelenggarakan kegiatan sosial donor darah dengan tema “Anda Bisa Menjadi Luar Biasa Dengan Menjadi Pendonor Darah”. Bertempat di PMI Bogor, Jl. Kresna Raya, Indraprasta, Bogor yang melibatkan beberapa chapter, di antaranya adalah Chapter Bogor, Sukabumi dan Tangerang.

Tujuan dari donor darah yang diselenggarakan di PMI Bogor ini adalah agar member bisa berbuat sesuatu yang sangat berguna bagi sesama dan berharap dapat menolong jiwa orang yang sedang membutuhkannya. Selain itu acara ini juga momen untuk sekaligus memperingati HUT kota Bogor yang ke-530.

Persyaratan calon pendonor darah sesuai ketentuan PMI, diantaranya adalah berusia 17-60 tahun, sehat saat akan mendonor, tidur malam minimal enam jam sebelum mendonor, tidak sakit berat dalam enam bulan terakhir, tidak mendonorkan darah dalam tiga bulan terakhir, tidak dalam keadaan hamil atau menyusui, tidak sedang menstruasi, tidak minum aspirin dalam tiga hari terakhir, bukan pengguna narkoba, serta tidak dalam keadaan flu.

Dalam setiap kegiatan, TSVC selalu melibatkan anggota keluarga para membernya, termasuk dalam kegiatan sosial donor darah, maka dari itu hanya 10 member yang lolos persyaratan dari 25 orang yang hadir setelah melewati pemeriksaan dokter untuk kekentalan dan tensi darahnya.

Ke depannya kegiatan sosial donor darah ini akan diagendakan sebagai kegiatan rutin 6 bulanan dari TSVC dan diharapkan semua Chapter yang tergabung juga mempunyai agenda kegiatan sosial donor darah.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini