nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 rumah terbakar, warga rugi Rp500 juta

Rico Afrido, Jurnalis · Jum'at 22 Juni 2012 17:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 06 22 437 652110 51sa4fENEd.jpg Rumah warga di Cikini Kramat, RT 007/01, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, hangus terbakar (foto:Rico Afrido/Sindonews)

Sindonews.com - Delapan rumah di Cikini Kramat, RT 007/01, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, hangus terbakar si jago merah. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

"Kalau dihitung-hitung, ada delapan rumah yang hangus, ditaksir sekitar Rp500 juta ini," ujar Ketua RW01, Kelurahan Pegangsaan, Alex D.M kepada Sindonews di lokasi kebakaran, Jakarta Pusat, Jumat (22/6/2012).

Walau cukup rumah warga yang ludes terbakar cukup banyak, namun beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Para pemilik rumah berhasil diungsikan ke tetangga mereka.

"Nanti malam diungsikan ke tetangga-tetangga terdekat atau ke rumah saudara masing-masing. Soalnya ada beberapa korban yang punya keluarga di daerah sini juga," tambahnya.

Dari pantauan Sindonews, lokasi kebakaran sudah digarisi polisi. Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 14.30 WIB. Api berawal dari kontrakan berukuran 3x3 meter milik Asni yang sehari-harinya ditempati para pekerja bangunan. Selain kontrakan Asni, rumah milik Lili, H.Toha, Atin, Munir, Sumi, Toma, dan Sokat juga hangus terbakar.

Kawasan RT 007/01, Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat, merupakan wilayah padat penduduk. Api cepat merembet ke rumah warga. Warga yang mengetahui kejadian itu bertindak cepat dengan memadamkan api. Rumah yang berdekatan dengan kontrakan milik Asni berhamburan keluar mengamankan diri dari amukan api.

Sekira pukul 15.30 WIB, sembilan unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Mobil pemadam kebakaran itu berusaha memadamkan api dari berbagai sisi, termasuk dari Poligreati Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Pasalnya, kedelapan rumah yang hangus terbakar itu berdempetan dengan tembok RSCM, Cikini, Jakarta Pusat. Sekira pukul 16.00 WIB, api berhasil dipadamkan. (san)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini