Adira Finances Rambah Tanah Papua

Fitri Yulianti, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2012 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 13 52 662732 k9yVXQP3Gb.jpg F: Adira di Sorong (Fitri Y/Okezone)

RAJA AMPAT - Adira Finances akan membuka outlet baru di Sorong, Papua Barat, pada Agustus 2012. Pembukaan ini diharapkan dapat menyeimbangkan divisi mobil dan motor Adira Finances, terutama di Indonesia Timur.
 

"Adira akan buka outlet di Sorong, bulan Agustus. Kita ingin ikut mengembangkan perekonomian di Raja Ampat," kata Willy Suwandi Dharma, Direktur Utama Adira Finance, kepada wartawan pada acara "Adira Beauty X-Pedition Jelajah Nusantara" di Raja Ampat, Papua Barat, baru-baru ini.

 

Willy menjelaskan, sejak didirikan pada 2009, pada 2011 pertumbuhan Adira Finances mencapai 25,5 persen dibandingkan nilai tahun sebelumnya yang mencapai Rp26 triliun.

 

Sementara, Chief Marketing Officer 4 Wheeler Hafid Hadeli mengatakan bahwa selain meningkatkan perekonomian masyarakat Sorong, outlet baru Adira Finance diharapkan juga semakin menguatkan motto yang digaungkan selama ini. "Kami ingin kesejahteraan masyarakat Sorong meningkat sekaligus menguatkan motto Adira Finances, 'Punya Mobil Jadi Lebih Mudah'," sahutnya.

 

Willy menambahkan, kegiatan "Adira Beauty X-Pedition Jelajah Nusantara". merupakan kegiatan divisi mobil, walaupun bisa diangkat pula dari sisi perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR). Sasarannya, menyeimbangkan divisi motor dan mobil yang perbandingannya, menurut Willy, masih 60:40 persen.

 

"Bila dulu dikenal hanya roda dua, kita ingin dikenal juga dengan pembiayaan roda empat," tambahnya.

 

Sepanjang semester pertama 2012, Adira Finances sudah membuka sekira 20 cabang dan kios, di berbagai daerah. Masuk semester kedua seperti sekarang, selain Sorong, Adira Finances juga akan membuka beberapa cabang di luar Pulau Jawa.

 

"Potensinya masih besar. Sebenarnya, membuka cabang di luar Pulau Jawa ini seperti harus menjawab antara ayam sama telur, bagaimana bisa kita menciptakan pasar. Susah juga kalau kita harapkan infrastruktur dahulu. Lucunya, ada karyawan Adira Finances di daerah yang nagihnya pakai rakit," jelasnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini