nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Isuzu Otot Indonesia, dengan Truk Ringan & Berat

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 25 September 2012 09:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 09 25 52 694606 aRFnBePAos.jpg F: Isuzu Otot Indonesia

JAKARTA - Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tentu tidak melewatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Isuzu kembali hadir dengan menempati stand outdoor OD 9 dengan luas 720 m2. Tema yang diusung cukup unik, dengan tema Isuzu Otot Indonesia.

Isuzu hadir membawa nama besar yang dikenal kuat, tangguh dan irit, Isuzu memiliki range produk kendaraan komersial yang terlengkap, dimulai dari kendaraan komersial kecil (pick up) hingga kendaraan komersial besar (heavy truck).

 

Pada IIMS tahun ini, Isuzu mengadirkan Isuzu GIGA FRR dan FTR, sebagai truk medium pertama di Indonesia dengan teknologi Heavy Duty Common Rail yang menggunakan mesin empat silinder. Dengan teknologi ini mesin ini tetap memiliki tenaga yang mumpuni meskipun hanya empat silinder. Sehingga kendaraan ini lebih efisien.

 

Isuzu GIGA FRR dan FTR ini diklaim sangat cocok untuk angkutan jarak dekat dan menengah dengan memiliki volume angkut yang besar.

 

Isuzu juga memamerkan varian lain seperti truk ringan Isuzu NMR CNG yang menggunakan bahan bakar gas. Bahan bakar ini dianggap ramah lingkungan dengan emisi gas buangnya yang kecil.

 

Varian lainnya adalah Elf Microbus LWB, dengan jargon raja angkutan penumpang. Elf hadir dengan jenis long wheel base, yang dapat mengangkut penumpang lebih banyak. Ada juga Elf NKR 71 Dump Truck yang digunakan untuk kebutuhan angkutan tanah, pasir, perkebunan sawit dan pertambangan. Kendaraan ini menggunakan mesin 4HG1-T / 4.570 CC, torsi max di RPM yang flat ( 34kgm/ 1200-2200).

 

Selanjutnya Isuzu Elf NPS sebagai kendaraan light truck 4x4. Cocok digunakan untuk medan berat hingga off road. Juga ada Isuzu GIGA FTR Wing Box, sebuah truck kelas medium 4x2, 210 ps yang menggunakan mesin 4 silinder heavy duty common rail, irit bahan bakar dan cocok digunakan untuk jarak menengah.

 

Isuzu GIGA FVM Wing Box sebagai truk kelas medium 6x2, dengan tenaga 240 ps dan torsi 72 Kgm, yang menggunakan mesin heavy duty common rail. Truk ini memiliki sasis terpanjang di kelasnya. Dan terakhir ada GIGA FVZ Tractor Head dan Isuzu GIGA FVZ OB Dump. Sebuah truck kelas medium 6x4 yang irit untuk beban berat di medan off-road.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini