Share

Daihatsu: Mobil Murah & Irit Ditunggu Rakyat

Aditya Maulana, Okezone · Senin 01 Oktober 2012 10:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 01 52 697311 Fe4P0LYuhT.jpg F : Astra Daihatsu Ayla (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Regulasi Low Cost and Green Car (LCGC) sedang ditunggu-tunggu oleh beberapa pabrikan seperti Toyota, Daihatsu, Suzuki, Nissan dan Mitsubishi. Kabarnya dalam waktu dekat ini pemerintah Indonesia akan melahirkan regulasi tersebut. Menteri Perindustrian MS Hidayat mengibaratkan regulasi itu sedang hamil tua dan pasti lahir sebentar lagi.

 

Menurut Head Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau, pasar automotif di Indonesia itu sedang tumbuh pesat, buktinya banyak pabrikan yang berinvestasi di Indonesia dan pemerintah sendiri tengah mendukungnya.

 

“Pasar automotif Indonesia 50 persen masyarakatnya ingin punya mobil. Apalagi sekarang ada LCGC yang memudahkan masyarakat untuk membeli mobil. Kedepannya mobil murah dan irit bakal banyak dicari orang,” kata Rio Sanggau kepada wartawan di booth Daihatsu di JIExpo, Kemayoran Jakarta Utara akhir pekan lalu.

 

Menurut Rio, yang saat ini sudah siap dengan LCGC baru Toyota dan Daihatsu, untuk merek lainnya akan menyusul seperti Suzuki, Nissan dan Mitsubishi. Semuanya tinggal menunggu regulasi LCGC keluar.

 

Lebih lanjut, selama di IIMS 2012 mobil murah Astra Daihatsu Ayla langsung mendapatkan sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Meski belum resmi diluncurkan, Ayla sudah banyak dipesan oleh konsumen. Sayangnya pihak Daihatsu enggan memberikan data inden untuk Ayla selama di IIMS.

 

“Yang jelas animonya sangat tinggi, tapi kita belum bisa kasih tahu angka pemesanannya berapa. Kemarin juga saya dengar isu kalau Ayla sudah dipesan 5.000 unit. Tidak tahu itu isu dari mana asalnya, yang jelas animonya sangat tinggi,” tutupnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini