Share

IIMS Bikin Penjualan Mobil Bekas Anjlok

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 04 Oktober 2012 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 10 04 52 698966 aDWBtqrCYg.jpg Ilustrasi Pengunjung IIMS 2012 (Azwar F/Okezone)

JAKARTA – Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 yang baru saja dihelat pada 20 hingga 30 September, berpengaruh terhadap penjualan mobil bekas di Jakarta.

 

Seperti yang terjadi di Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua, Jakarta Utara. Penjualan mobil bekas di WTC anjlok 10 hingga 15 persen. Biasanya dalam sebulan bisa menjual 2.300 unit mobil. Namun karena IIMS 2012 penjualannya hanya mencapai 2.207 unit.

 

“IIMS kemarin cukup membuat penjualan kita anjlok sampai 15 persen. Ini sangat luar biasa, IIMS membuat para pedagang mobil bekas gigit jari,” kata Herjanto Kosasih, Senior Marketing Manager PT Marga Sadhya Swasti WTC Mangga Dua, saat dihubungi Okezone, Kamis (4/10/2012).

 

Menurut pria yang akrab disapa Heri, anjloknya penjualan mobil bekas ini dikarenakan gaung IIMS ini cukup kuat. Terutama untuk orang yang akan membeli mobil keluaran baru. Karena di IIMS itu banyak pabrikan yang mengeluarkan mobil baru.

 

“Konsumen kebanyakan menggantungkan harapannya di IIMS, terutama yang membeli mobil keluaran baru. Kalau kita masih kecil, tapi untuk penjual mobil bekas yang punya satu showroom pengaruhnya hingga 25 persen,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, sampai dua hari kemarin anjloknya itu masih terasa. Heri memperkirakan hari ini penjualannya akan kembali normal.

 

“Pusing juga kita kalau terus-terusan seperti ini. Tapi kami memperkirakan hari ini penjualan akan kembali normal dan kami bisa menjual mobil lebih dari 200 unit lagi dalam sehari,” tandasnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini