nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesan Pertama Naik Ayla, Mungil yang Menawan

Septian Pamungkas, Jurnalis · Rabu 07 November 2012 10:51 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 11 07 423 714818 bQHYOPD0Wg.jpg F: Astra Daihatsu Ayla (Septian P / Okezone)

KARAWANG - Kesan pertama yang didapat saat melihat Astra Daihatsu Ayla adalah menawan. Desainnya nampak terlihat manis dengan tubuh berpostur mungil. Maklum mobil ini merupakan mobil perkotaan yang membutuhkan dimensi ringkas.

Desainer Ayla, Mark Widjaja mengatakan bahwa mobil ini memiliki desain yang misterius. Tidak ada bagian atau secara keseluruhan menggambarkan suatu karakter tertentu.

"Kalau boleh saya bilang desain Ayla itu misterius. Mobil ini tidak memiliki DNA yang jelas. Mau dibuat sporty bisa mau bikin gaya klasik bisa. Terserah pemiliknya mau bereksplorasi seperti apa," terang Mark Widjaja desainer Ayla beberapa waktu lalu.

Grille depan Ayla tampak lebar dipadu dengan dua fog lamp dengan lis krom. Garis tipis dari bumper depan hingga lampu ke belakang serta lekukan tipis pada bumper belakang menggambarkan aerodinamika mobil ini begitu sangat baik. Lalu, pada buritan belakang terdapat emblem Astra Daihatsu di sisi kiri dan emblem Ayla pada sisi kanan.

Tipe tertinggi yang Okezone rasakan saat Astra Daihatsu Ayla Eco-Driving Challenge telah menggunakan spion elektrik. Spoiler belakang atas juga sudah tertanam lampu rem.

Bagian kaki-kaki seperti velg depan dan belakang sudah menggunakan model alloy dengan ukuran R14, dibungkus ban berukuran 175/65.

Pada sistem pengereman, Ayla diperkuat disc brake di bagian depan, dan rem tromol di bagian belakang.

Bagaimana ruang kabin Astra Daihatsu Ayla? Simak laporan berikut.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini