Share

Toyota Altis & Wish Jadi Taksi di Taiwan

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2012 11:14 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 52 726991 McZMncIxSH.jpg F: Toyota Altis jado taksi reguler di Taiwan (Azwar F / Okezone)

TAIWAN - Bila di Indonesia Toyota Limo yang jadi taksi reguler, berbeda dengan Taiwan dimana Toyota Altis dan Wish jadi armada taksi reguler. Hebatnya, terlihat dari sisi eksterior tidak ada perubahan seperti velg tetap menggunakan model alloy.

Toyota Altis dan Wish taksi ini disiram warna kuning ini sebagai warna standar taksi di Taiwan. Awalnya, beberapa jurnalis Indonesia mengira Altis ini adalah taksi premium, seperti halnya Toyota Camry yang jadi armada taksi premium di Indonesia.

Tapi melihat populasinya yang banyak, kami akhirnya menyimpulkan bahwa Altis ini adalah taksi reguler.

"Hallo, mobilnya bagus, ini Toyota Altis," sapa saya kepada pengemudi taksi yang terlihat cukup berumur ini. Sayang dia hanya menjawab tersenyum, karena tidak fasih berbahasa Inggris. Tapi mengizinkan untuk mengambil gambar taksinya.

Toyota Altis di Indonesia hadir dengan spesifikasi mesin tipe 2ZR-FE  4 silinder, 16 V, DOHC, Dual VVT-i dengan ACIS. Mesin berkapasitas 1798cc tersebut mampu melontarkan daya 151 PS dengan torsi 19.4 Kgm.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini