Share

ElektrikCar Bantah Alasan Dahlan Soal Rem Tucuxi

Azwar Ferdian, Jurnalis · Minggu 13 Januari 2013 07:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 12 52 745350 jm52sZo7xN.jpg F: Pembongkaran rem Tucuxi (dok ElektrikCar)

JAKARTA - Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan sudah menjelaskan kepada publik terkait kecelakaan yang dialaminya. Dahlan menjelaskan bahwa rem Tucuxi bermasalah.
 

Pihak ElektrikCar sebagai pencipta Tucuxi membantah pernyataan Dahlan tersebut. Dalam siaran persnya dijelaskan bahwa tidak benar jika pengereman Tucuxi hanya dapat dilakukan dengan mengandalkan rem, tanpa menggunakan mesin.

 

"Tidak benar bila pengereman hanya dapat digunakan menggunakan rem, tanpa menggunakan mesin seperti yang dinyatakan pak Dahlan. Tucuxi dilengkapi dengan motor controller yang mampi mengerem dengan mesin atau menghasilkan pengereman regeneratif," tulis tim ElektrikCar yang dipimpin Danet Suryatama dalam siaran persnya.

 

Dilanjutkannya, ada beberapa cara melakukan pengereman regeneratif pada Tucuxi. Yaitu mengangkat kaki dari pedal gas untuk memperlambat laju kendaraan. Atau mengganti dengan driving selection.

 

"Dengan pengereman regeneratif, mesin atau motor listrik akan memperlambat kecepatan putarnya, untuk berfungsi sebagai generator mengisi ulang baterai," tutup Danet.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini