MPV Brio Tak Bunuh Honda Freed

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2013 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2013 01 15 52 746515 fiUje0k2Mh.jpg F: Honda MPV Brio (paultan)

JAKARTA– Segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) menjadi segmen yang menjanjikan, dengan selalui tingginya angka penjualan. Honda Prospect Motor (HPM) tertarik ikutan bermain di segmen ini dengan menyiapkan MPV Brio.
 

Rencananya, HPM akan menelurkan MPV Brio di awal 2014 atau awal tahun depan. Mobil multifungsi yang menggunakan platform Honda Brio tersebut juga akan diproduksi secara lokal, di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat.

 

“Semua sudah siap, pabrik baru juga sudah siap berjalan dan MPV Brio akan diproduksi di sana. Nantinya, MPV Brio menjadi andalan kami di segmen low-medium, bersama dengan Honda Brio sendiri,” beber Marketing & After Sales Services Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, berbicara kepada Okezone, Selasa (15/1/2013).

 

Mengenai persaingan dengan Honda Freed sebagai MPV medium yang dimiliki HPM, Jonfis menegaskan, bahwa kedua model ini tidak akan saling memakan. Honda Freed dan MPV Brio dianggap punya segmentasi pasar yang berbeda.

 

“Sama sekali tidak khawatir MPV Brio akan membunuh Freed. Keduanya punya pasar yang berbeda. Contoh mudahnya ada pada Brio dan Honda Jazz, keduanya saling mendukung,” lanjut pria ramah ini.

 

Yang pasti Jonfis menambahkan, Brio dan MPV Brio adalah partisipasi Honda Prospect Motor (HPM) dalam menelurkan varian mobil dengan harga murah. Hanya saja, HPM memang tidak serta merta langsung menyatakan diri bermain di kelas Low Cost Green Car (LCGC).

 

“Ini adalah strategi jangka panjang Honda, dimana Brio adalah awalan kami dalam mencetak mobil dengan harga jual yang murah, dan nanti dilanjutkan dengan MPV Brio,” tutup Jonfis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini