SsangYong Korando Turismo, Muat 11 Penumpang

Azwar Ferdian, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2013 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 08 52 758677 S8TSJqffSv.jpg F: SsangYong Korando Turismo (motorbeam)

SEOUL- Pabrikan mobil asal Korea Selatan Ssangyong, menampilkan varian terbaru Korando Turismo. Mobil ini disebut MLV atau Mukti Leisure Vehicle, dengan kapasitas 11-seater namun dengan status mobil mewah.
 

Korando Premium ini punya sasis panjang layaknya sebuah mobil komersial. Ada empat baris kursi yang tersedia di dalam kabin. Disediakan pilihan kursi kedua dan ketiga yang bisa dilepas, agar bisa menempatkan meja di tengah layaknya sebuah limo.

 

Varian Korando Turismo adalah hasil dari pengembangan SsangYong yang sudah berinvestasi sebesar USD165 juta (Rp1,6 triliun). Dana tersebut digunakan untuk penelitian dan pengembangan varian baru.

 

SsangYong sempat mempertimbangkan Korando 5-seater. Tapi buat menyasar pasar negara berkembang seperti India, SsangYong lebih dulu menghadirkan Korando Turismo 11-seater.

 

New Ssangyong MLV tersebut mendapatkan penyegaran di karakter desain eksterior, dengan grill depan tiga garis, yang tergabung dengan lampu depan projector. Logo baru dengan desain baru juga menempel di bodi.

 

Ssangyong Korando Turismo 2014 dipersenjatai mesin diesel 2,0 liter, dengan daya 155 PS dan torsi 360 Nm. Lalu pilihan mesin bensin V6 dengan kapasitas 3,2-liter. Mesin dipadukan dengan transmisi manual 6-speed atau transmisi matik 5-speed, juga tersedia konfigurasi sistem penggerak semua roda. Komponen kebanyakan dipasok dari Mercedes-Benz.

 

SsangYong Korando Turismo terlihat seperti sebuah van, dengan panjang 5.130 mm, lebar 1.915 mm, dan tinggi 1.815 mm. Jarak sumbu roda 3.000 mm. Korando Turismo akan dijual dengan konfigurasi 9, 10 dan 11 kursi. Hadir dengan varian Luxury Touring (LT), Grand Touring (GT) dan Royal Touring (RT). Fiturnya dilengkapi dengan layar sentuh, navigasi, ABS, airbag, dan sunroof.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini