Chery Bajak Direktur Desainer Porsche

Azwar Ferdian, Jurnalis · Selasa 26 Februari 2013 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 26 52 767818 9LIfTWDQnf.jpg F: Hakan Saracoglu (autoblog)

SHANGHAI- Chery Automobile melakukan perekrutan apik dengan menggandeng mantan desainer Porsche Hakan Saracoglu. Nantinya, Hakan akan ditemparkan di desain center Chery yang berlokasi di Shanghai.
 

Di Porsche, Hakan Saracoglu (47) menjabat sebagai design director sejak Oktober lalu. Dia sudah bekerja di Porsche selama 15 tahun, dengan mengembangkan proyek desain interior dari varian Boxter, Cayman dan 918 Spyder.

 

Sekarang Hakan resmi menangani Chery untuk membantu mengembangkan desain. Chery adalah salah satu pabrikan asal China yang mengambil desainer dari luar. Ini dilakukan untuk menaikan gengsi brand serta juga mendapatkan hasil karya mobil yang apik.

 

Menurut Sanford C. Bernstein & Co menggunakan bakat yang langka di China seperti sebagai ahli desain mobil, bisa mendapatkan gaji tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan AS.

 

Perusahaan China lainnya yang memperkejakan desain asing adalah Beijing Automotive Group. Mereka mengambil desainer Ferrari Daytona, Leonardo Fioravanti sebagai pimpinan desain pada 2012 lalu.

 

Pada 2011 lalu, Great Wall Motor mempekerjakan mantan desainer Mercedes-Benz Andreas Deufel sebagai direktur desain. Dan juga mantan head designer Volvo Car Peter Horbury.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini