nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahmadi Siap Produksi 3 Ribu Unit Mobil Listrik

Arief Aszhari, Jurnalis · Rabu 27 Februari 2013 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 02 27 52 768388 J8a09e69tZ.jpg F: Mobil listrik Ahmadi (Okezone)

JAKARTA- Dasep Ahmadi sebagai pencipta mobil listrik Evina mulai menggeliat di 2013 ini. Ahmadi menegaskan sudah siap memproduksi dan menjual mobil listrik karyanya.
 

Ahmadi menjelaskan, saat ini PT Sarimas Ahmadi Pratama (SAP) yang dipimpinnya sudah siap memproduksi mobil listrik Evina. Dasep menargetkan akan memproduksi sebanyak dua sampai tiga ribu unit sebagai permulaan.

 

"Tahun ini ada sekitar dua sampai tiga ribu unit yang siap diproduksi. Tahun berikutnya sudah mulai sampai 10 ribu unit," ungkap Dasep Ahmadi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/2/2013).

 

Dasep menjelaskan, mobil listrik ciptaannya saat ini masih terus melakukan pengujian kualitas sebelum sampai benar-benat masuk final produksi. Ahmadi juga akan mengurus izin mobil listrik, dan saat ini sedang memilih pemasok komponen r yang akan ikut dalam produksi mobil listrik.

 

"Saat ini kami sedang terus melakukan berbagai pengujian, mengurus izin, dan memilih supplier yang akan ikut dalam produksi mobil listrik ini," lanjut Dasep.

 

Dasep sendiri masih sangat mengharapkan dukungan Pemerintah di berbagai sektor. Support yang bsia dilakukan seperti pembelian atau penyewaan mobil listrik miliknya, untuk digunakan sebagai mobil dinas atau mobil operasional.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini