Share

Kesan Pertama Geber Chevy Spin Diesel

Febri Ardani, Okezone · Selasa 19 Maret 2013 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 19 423 778032 J75qgXVuWE.jpg F: Interior depan Chevrolet Spin (Febri A/Okezone)

YOGYAKARTA- General Motors (GM) Indonesia menggelar media test drive untuk menjajal varian Chevrolet Spin, di Solo-Yogyakarta, pada 18-20 Maret 2013.
 

Kesempatan besar buat merasakan sendiri kehandalan varian MPV tujuh penumpang, yang diproduksi khusus untuk pasar Indonesia. Perjalanan pertama dimulai dari Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menuju Candi Prambanan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Okezone mendapat kesempatan lebih dulu untuk mencoba Spin varian mesin diesel 1.3

liter. Melihat ke arah odometer angka masih menunjukan 109 km. Ini menandakan kondisi mobil keseluruhan masih dalam kategori fresh.

 

Berada di belakang kemudi, rasa penasaran tentang kehandalan varian satu-satunya yang menggunakan mesin diesel di kelas Low MPV ini akan segera terjawab. Duduk di posisi pengemudi jok pengendara, terasa sedikit keras. Namun cukup mencengkram badan dengan solid.

 

Dalam kabin Spin aura khas brand Amerika kental terasa. Desain interior dibalut dengan konsep two tone, menghilangkan kesan murahan. Penempatan panel kontrol cukup efisien, karena dapat terjangkau pengemudi dengan mudah.

 

Bukaan gas pertama tidakh terlalu sulit, sedikit menginjak gas respon tenaga sudah terasa jelas. Meski kapasitas mesin terbilang kecil, namun tenaga mobil ini rasanya mumpuni dibawa melaju dalam kota.

 

Mesin diesel 4 silinder common rail direct injection dibantu dengan spesifikasi turbocharger bawaan semakin membantu pada tarikan bawah. Sayangnya kesempatan mencoba kemampuannya di trek lurus belum bisa terealisasi karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan.

 

Spin memiliki dimensi 4,260mm x 1,735mm x 1,664mm (panjang, lebar, tinggi), namun dengan bodi sebesar itu aksi manuver dan menyalip kendaraan lain ternyata lincah bagi sebuah MPV. Dibantu dengan suspensi independent tipe McPherson dan independent torsion beam.

 

Mesin diesel hanya tersedia dalam pilhan manual transmisi 5 kecepatan dan ada pada varian LS, LT, dan LTZ. Chevrolet Spin bermesin diesel tipe LS ditawarkan seharga Rp169,7 juta, tipe LT dibanderol Rp179,7 juta, sedangkan tipe LTZ diberi harga Rp189,7 juta.

 

Selanjutnya akan dibahas mengenai performa mesin dan efisiensi bahan bakar dari Chevrolet Spin ini.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini