Sulawesi Jadi Lumbung Penjualan Suzuki di Indonesia

Septian Pamungkas, Jurnalis · Senin 25 Maret 2013 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2013 03 25 53 780815 TKuUOwX8uh.jpg F: varian bebek, Suzuki Titan (Okezone)

MAKASSAR- PT Sinar Galesong Pratama (SGP) dealer utama Suzuki roda dua untuk wilayah Sulawesi menjadi salah satu lumbung penjualan Suzuki di Tanah Air. Itu dilihat dari kontribusi yang cukup besar dalam hal penjualan tahunan.

Dari total penjualan di seluruh Indonesia, SGP mampu menyumbangkan 15 sampai 17 persen, dengan angka penjualan 4.000 unit lebih.

"SGP kurang lebih kontribusinya 15 sampai 17 persen atau 3-4 ribuan dari total penjualan nasional. Ini merupakan salah satu lumbung kita di wilayah Sulawesi," terang Yohan Yahya, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W di program touring Inazuma di Makassar, Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut Gunadi Gunawan, Sales Manager SGP mengatakan sepeda motor yang paling laris terjual di tanah Makassar berasal dari bebek underbone, Satria FU150.

"Di Makassar, model yang paling laku pertama Satria, kedua Smash Titan, dan skutik nex," ujarnya.

Gunawan menambahkan penjualan SGP dalam sebulan mencapai 5-6 ribu unit. Namun untuk tahun ini perusahaan telah mematok target lebih tinggi. "Kami targetkan penjualan sebanyak 79 ribu terjadi di tahun ini," tutupnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini