Sedan Listrik Hevina Usung Konsep Sporty

Febri Ardani, Jurnalis · Senin 15 April 2013 13:17 WIB
https: img.okezone.com content 2013 04 15 52 791619 sswBbjDl1G.jpg F: Kunjungan Menristek Gusti Muhammad Hatta ke LIPI (dok LIPI)

JAKARTA- Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) bekerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), sedang mempersiapkan dua model mobil listrik.
 

"Kami menyediakan dua varian tipe yaitu bus untuk mobile meeting dan yang satu sedan Hevina Menristek yang akan diperkenalkan bulan depan ini," papar Abdul Hapid, Koordinator penelitian LIPI, saat ditanya perihal ini.

 

Pengerjaan sedan Hevina memang sedang memasuki tahap finishing, seperti dikatakan Hapid lebih lanjut. Setelah semua bagian seperti, sasis, mesin, dan interior telah selesai, tahapan berikutnya adalah eksterior.

 

Bagian ini seluruhnya diserahkan kepada rumah modifikasi Signal Kustom, yang bermarkas di Bandung, Jawa Barat.

 

Signal Kustom merupakan salah satu rumah bagi para modifikator yang kerap menghasilkan karya berkualitas nasional. Piala yang baru-baru saja didapatkannya adalah The King of Autoblackthrough 2013 di Surabaya.

 

"Saat mobil masuk semua sudah lengkap sasis dan bentuknya, tinggal penyelesaian akhir. Kami memang hanya khusus mengerjakan bodi dan eksterior saja. Konsep Hevina adalah sedan sporty dengan balutan warna putih mutiara," sahut Andre Mulyadi, punggawa Signal Kustom ketika dihubungi Okezone Senin (15/4/13).

 

Andre juga mengatakan, Hevina telah masuk bengkel sejak Desember tahun lalu, sedangkan tahap penyelesaiannya membutuhkan waktu 3-4 bulan. Ekspektasinya, Hevina akan rampung di akhir bulan ini, dan apabila tidak ada halangan maka perkenalan resminya akan dilaksanakan bulan Mei.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini