Sedan Listrik Menristek Pakai Sasis Timor

Febri Ardani, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2013 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 16 52 807887 uRyBUYfi5q.jpg F: Hevina (Ist)

JAKARTA- Kementerian Riset dan Teknologi (Menristek) dan LIPI sudah rampung menggarap model sedan listrik Hevina. Rencana awalnya, Hevina akan diresmikan pada tanggal 20 Mei mendatang, namun agenda ini urung terlaksana.

 

Sebagian besar pembangunan Hevina dikerjakan oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) termasuk motor penggerak listrik, kaki-kaki, berikut juga dengan sasis. Namun penyelesaian akhir diserahkan ke bengkel langganan juara kontes modifikasi, Signal Kustom yang berdomisili di Bandung.

 

"Kalau dari sasis pakai punya Timor, tapi untuk tahun produksinya saya kurang tahu," menurut informasi dari sumber terpercaya yang dihubungi Okezone.

 

Menggunakan platform yang sama dengan Timor, berarti Hevina masih memiliki DNA sejenis dengan KIA Sephia yang merupakan basik dari Timor. Beredar di era 90an, Timor memiliki label mobil nasional Indonesia. Timor adalah singkatan dari Teknologi Industri Mobil Rakyat.

 

Spesifikasi lengkap masih belum terungkap. Tapi jika dilihat dari penampakan desain keseluruhan, Hevina mengusung konsep luxury sedan yang tetap disokong nuansa sporty. Aura mewah juga masuk ke dalam kabin, mobil yang akan digunakan sebagai kendaraan dinas Menristek ini dijejali dengan tingkat kenyamanan di atas rata-rata.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini