Hevina Siap Jadi Kendaraan Dinas Menristek

Febri Ardani, Jurnalis · Jum'at 17 Mei 2013 13:54 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 17 52 808548 Ko2YHmXSv4.jpg F: Mobil listrik Hevina (Ist)

JAKARTA - Penantian munculnya sedan listrik milik Kementerian Riset dan Teknologi (Menristek) masih berlanjut. Sebelumnya beredar kabar kendaraan yang diberi nama Hevina itu akan diresmikan tanggal 20 Mei, informasi terkini mengatakan Hevina akan rilis di akhir bulan Mei atau awal bulan Juni.

 

Selain punya tujuan jangka panjang sebagai kendaraan produksi massal, Hevina diplot menjadi mobil listrik yang akan digunakan sebagai salah satu kendaraan dinas milik Menristek. Berlandaskan hal tersebut, pembangunan Hevina diselesaikan dengan detail sempurna.

 

Hevina dibangun oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang bekerja sama dengan Signal Kustom. Sebagian besar hal yang fundamental seperti sasis, mesin, dan sistem penggerak listrik dikerjakan oleh LIPI. Sedangkan garapan signal meliputi pembangunan eksterior dan penyelesaian akhir.

 

Andre Mulyadi, modifikator asal Bandung, punggawa Signal Kustom punya pandangan Hevina sudah cukup mewakili sebuah mobil kendaraan dinas seorang Menteri. "Saya rasa untuk mobil listrik yang dibuat sendiri oleh anak bangsa, Hevina bisa menjadi merupakan solusi. Bersama dengan LIPI, kita buat semuanya memang sangat-sangat mewah, saya rasa untuk disandingkan dengan mobil dinas level menteri Hevina sangat cocok," paparnya saat berbincang dengan Okezone belum lama ini.

 

Tidak hanya sampai di bagian eksterior, dalam kabin pun nuansa mewah menjadi fokus utama. Balutan kemewahan dapat terasa dari pemilihan kulit jok dan sarana entertainment untuk memanjakan penumpang. "Dari interior lebih mengutamakan kenyamanan, dari eksterior perawakannya menggambarkan sedan mewah yang modern," tandas Andre.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini